Sabtu, 10 Desember 2011

pelita kesakitan ditampar pempek palembang

Sriwijaya FC akhirnya memecahkan rekor tidak pernah kalah ketika laga perdana kompetisi Indonesian Super League (ISL) dimulai. Selama beberapa musim sebelumnya, Sriwijaya FC selalu mengalami kekalahan ketika menjalani laga pertama kompetisi ISL. Kali ini, Pelita Jaya yang menjadi korbannya.

Bertempat di Stadion Singa Perbangsa, Sabtu (03/12) Sore, Sriwijaya FC berhasil mehantam Pelita Jaya dengan skor telah 1-3 melalui dua gol yang dicetak oleh Kayamba Gumbs dan Gelandang Sayap Kiri Sriwijaya FC yang bernama Siswanto.

Ketika peluit babak pertama dimulai, Sriwijaya FC langsung mengambil inisiatif untuk memulai penyerangan. Ternyata inisiatif ini langsung berbuah gol yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs disudut kiri gawang Pelita Jaya yang dijaga oleh Shahar Mudzhakar. Gol ini pun membuat Keith Kayamba Gumbs masuk dalam rekor pencetak gol tercepat dalam sejarah ISL yaitu detik ke 38.

Setelah ketinggalan 0-1, Pelita Jaya mulai menyusun serangan. Tetapi selalu berhasil digagalkan oleh pemain tengah Sriwijaya FC. Sriwijaya FC yang mengandalkan serangan balik, berhasil memanfaatkan lemahnya koordinasi lini belakang Pelita Jaya dan berhasil mencetak gol melalui Siswanto setelah memanfaatkan umpan dada dari Firman Utina. 

Pada akhir babak pertama, Pelita Jaya akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang pada akhirnya memperdaya penjaga gawang Sriwijaya FC yang bernama Ferry Rotinsulu. Hingga babak pertama selesai, kedudukan masih 1-2 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, Pelita Jaya mulai mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Pola permainan yang ditampilkan oleh para pemain Pelita Jaya sangat jauh berubah dari babak pertama. Tercatat beberapa kalia peluang berhasil diciptakan, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Sriwijaya FC yang memanfaatkan serangan balik, berhasil menciptakan tiga peluang manis yang diantaranya dua peluang penalty dan satu tendangan yang membentur tiang gawang. Penalti yang dieksekusi oleh Ponaryo Astaman dan Keith Kayamba Gumbs, tidak ada yang berbuah gol.

Sriwijaya FC akhirnya memastikan kemenangan setelah Keith Kayamba Gumbs mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan manis dari Firman Utina di kotak Penalti Pelita Jaya. Keith Kayamba Gumbs berhasil melepaskan tendangan keras kedalam gawang Pelita Jaya. Sampai akhir babak kedua, Sriwijaya FC menang dengan kedudukan 1-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar