Selasa, 13 Desember 2011

kembalinya sia anak hilang

Nama Ilham Jayakesuma pada saat ini mungkin sedang meredup. Tetapi ketika dia sedang mengalami masa emasnya, publik sepak bola Indonesia dan juga masyarakat Palembang, sangat bangga padanya. Beberapa kali Ilham Jayakesuma yang lahir pada tanggal 19 September 1978 itu, menjadi top skor liga Indonesia. Selain itu, Ilham juga masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak selama perhelatan Piala Tiger dengan torehan tujuh gol pada tahun 2004

Kini, setelah menjalani masa redup bersama Mitra Kukar pada tahun 2009 yang lalu, pemain kelahiran Palembang 33 tahun yang lalu itu, mencoba peruntungannya di Klub Kota kelahirannya yaitu Sriwijaya FC.

Keinginan Ilham untuk memperkuat Sriwijaya FC, selain dikarenakan ingin mengabdikan diri pada klub kota kelahirannya, Ilham juga ingin mengulang memori manis ketika menjadi top skor Piala Tiger tujuh tahun yang lalu. Pada saat itu, Ponaryo Astaman dan Firman Utina yang kini menjadi Pemain Sriwijaya FC merupakan pemain yang menjadi pemberi umpan yang manis pada dirinya.

Ternyata, keinginan Ilham untuk bergabung dengan Sriwijaya FC tidaklah mudah. Dia harus mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Pelatih Sriwijaya FC yang bernama Kas Hartadi. Seleksi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik dan kemampuan bermain Ilham pada saat ini setelah sempat meredup ketika membela Mitra Kukar dua tahun yang lalu.

Selama menjalani seleksi bersama Sriwijaya FC, pelatih Sriwijaya FC yang bernama Kas Hartadi mengatakan bahwa skill Ilham masih sangat bagus. Tetapi keputusan tetap akan diambil setelah Sriwijaya FC menjalani pemusatan latiah di Solo pada awal November nanti.

"Kami akan melihat dia dalam Training Centre (Pemusatan Latihan) di Solo, dia pemain berpengalaman dan berkualitas, fisiknya bagus dan makanya diberikan kesempatan," Kata Kas Hartadi.

Peluang Ilham untuk bergabung dengan Sriwijaya FC masih terbuka lebar. Hal ini dikarenakan pada saat ini Sriwijaya FC masih kekurangan stok pemain yang berposisi sebagai penyerang murni. Setelah sebelumnya batal mendapatkan Ramdhani Lestaluhu dan Bambang Pamungkas, otomatis Sriwijaya FC hanya memiliki Riski Novriansyah dan Rahmat Rivai sebagai penyerang murni.

Hal ini tentunya akan membuat Ilham dipertimbangkan oleh Pelatih Sriwijaya FC kalau mempunyai skill yang bagus. Selain mempunyai skill yang bagus, hal lain yang dapat menjadi nilai tambahan bagi Ilham adalah dia merupakan putra Palembang asli.

Sebentar lagi awal November tiba. Sriwijaya FC akan menjalani pemusatan latihan di Solo dan mengadakan uji coba dengan beberapa tim di Solo. Selain itu, Sriwijaya FC juga akan mengikuti turnamen Inter Island Cup pada tanggal 04 November 2011. Inilah ajang pembuktian bagi Si Anak Hilang bahwa dia masih layak bergabung dengan Sriwijaya FC dan pantas untuk disegani oleh pemain lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar